Langsung ke konten utama

ECONOMIC RECIPE : FLOWER CHOCOLATE WITH MILLO POLLEN



Assalamualaikum teman-teman!!!!! 
Setelah beberapa bulan aku nggak nulis di blog ini lagi, kali ini aku bakal mulai sering menulis sembari mengerjakan skripsiku  hal ini dilakukan untuk mengisi kebosananku dan mencurahkan pengalaman-pengalaman yg mungkin bisa kalian jadikan pembelajaran. Sharing-sharing aja sih lah ya wkwkwk.. oke guyssss, kali ini aku bakal kasih resep kue yang aku buat tadi. Resep kue ini aku dapat dari salah satu akun youtube, yang aku combine.
Aku membuat kue ini karena aku lagi males banget buat ngapa-ngapain selain bikin kue dan kue. Itung-itung belajar dari hal kecil lah ya, karena salah satu impian terbesarku adalah memiliki toko kue bernama “LA Cake” hahahaha.. doain kesampaian ya guys. Aamiin 


Kali ini aku akan membuat kue bernama “Flower Chocolate with Millo Pollen”. Kue ini berbahan dari bubuk chocolatos yang dicampur dengan millo sachet. Sebenarnya bahannya itu 3 sachet chocolatos akan tetapi karena stock chocolatos tinggal 1 alhasil aku combine saja dengan milo dan 2 buah jajan chocolatos. Hanya dengan modal bahan 15k kalian sudah dapat membuat kue ini. langsung saja ya aku kasih tau bahan dan stepnya.
Bahan :
1. 2 butir telur
2. 2 sdm mentega yang dicairkan
3. 2 sdm gula
4. 1 sachet chocolatos
5. 3 sachet millo
6. 3 sdm tepung terigu (kali ini aku pakai bogasari)
*fyi aja kalau membuat kue lebih baik kalian pakai tepung yang bermerk, bukan tepung yang biasa nya tanpa ada merk dan jual ¼ an karena hal itu dapat mempengaruhi rasa dan tekstur kue yang kalian buat
7. 2 buah jajan chocolatos (optional/buat tambahan aja)
Langkah-langkah :
1. Kocok 2 butir telur sampai berbusa
2. Masukkan gula, lalu kocok hingga rata
3. Masukkan mentega yang telah dicairkan
4. Masukkan terigu, lalu kocok semua bahan hingga terigu dan bahan-bahan yang lain tercampur dengan rata
5. Lalu, masukkan chocolatos dan millo ke dalam adonan tadi
6. Tambahkan coklat yang ada dalam isi jajan chocolatos tadi
7. Lalu aduk semua bahan sampai merata
8. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang telah di olesi mentega (agar tidak lengket)
9. Eitsss... jangan lupa panaskan air untuk mengukus adonan
10. Setelah itu masukkan cetakan yang berisi adonan tersebut ke dalam tempat kukus an
11. Tunggu kurang lebih 7 menit (dengan api besar)
12. Lalu adonan siap di hidangkan
13. Tambahkan bubuk millo sebagai topping beserta bagian luar jajan chocolatos (remukan chocolatos)
Nah jadi itu, langkah-langkahnya guyssss.. alhasil kue nya cukup enak kok, lembutt dan kenyall.. tentunya coklatnya kerasa bangettt..
Selamat mencoba yaa.. sekian dulu ya resep dari akuu, tunggu resep-resep yang lain yaa.. Thank u guysss, yang sudah mau membaca blog ku ini. semoga bermanfaat 


Komentar

  1. tak fikir iku mau lak apem lo mba ras, wkwkwk
    boleh boleh bisa dicoba nih 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. padahal bukan. Oke2 ku kunjungi balik 😘

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KKN PUNYA CERITA

Helloooo!!!! Oke, setelah sekian lama tak mengunjungi blog ini kali ini I Will Comeback Guysssss!!!!!! Nggak penting sih ya sebenernya aku kembali nge blog atau nggak buat kalian wkwkwk. Tapi, ya sudahlah sok-sok an jadi blogger yang sudah punya banyak fans gitu. Okay guys, cukup basa-basinya ya, di episode kali ini ciee episode. Maksutku di blog kali ini aku akan nulis diary ku tentang masa-masa KKN. Yang katanya KKN bisa buat cinlok. Wow Wow Wow it’s amazing. Bisa jadi ajang pencarian jodoh nih. Eaaaa.. Tapi, kalau aku sendiri gimana ya pengalamnnya di KKN? Gimana ya KKN itu? Beneran gak sih bisa cinlok? Beneran nggak sih bisa terlibat banyak konflik? Penasaran kan? Pasti Enggak ya. Hmmm... sedih akutuh. Pura-pura penasaran dong guys #Mekso. Oke, back to the topic. Kalian semua tau kan apa itu KKN ?? Eitzzzz... Bukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme but, KKN itu adalah Kuliah Kerja Nyata yang diselenggarakan oleh suatu universitas yang merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kep

MENCAPAI TUJUAN PART 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh (wajib dijawab loh yaa, meski dalam hati). Selamat sore semuanyaaa!! Wahh sudah lama nih, aku nggak nulis di blog lagi. Yeah, maklum aku masih berproses dalam mencapai tujuan. Inget kan ceritaku di blog sebelumnya “Mencapai Tujuan Part 1”????? Sekarang, aku mau menuliskan part selanjutnya. Semoga apa yang aku tulis ini bisa kalian petik pelajarannya dan bisa membuat kalian termotivasi dalam menghadapi segala rintangan yaaaa.. Langsung saja yaa guiiisss  J Mencapai tujuan part 1 aku menceritakan tentang gimana rasanya dapat dosbing seperti Mrs LN. Awalnya aku sangat ketakutan dann gelisah abisss, ngalah2 in nunggu kabar doi yang sedang bertugas. Eitssss itu dulu tapi wkwkwkwk. Sekarang aku mau menceritakan bagaimana proses aku dan Mrs LN selanjutnya dalam menyelesaikan skripsi. Ketika judulku di acc, aku sangat bersyukur sekali. Dalam bayanganku aku bisa nih luluss cepet, terus wisuda habis itu kerja, nikah, punya anak dan hidup

MENCAPAI TUJUAN PART 3

Selamat malam semuanyaaa. Kuucapkan selamat malam karena aku nulis blognya malam hari. Wakakaka.. Onok hubungane ta? Ganok yo, iyo ancen kene wes ganok hubungan, cukup koncoan. Wakakakaka. Oke guisss, lanjut.. Tadi sore aku sudah menuliskan “mencapai tujuan part 2” nya yaaww. Sekarang aku lanjutkan ke part 3 nya yaa. Langsung sajaa yaaa.. Bulan Desember tahun 2018 merupakan bulan yang sangat berkesan bagiku. Bulan dimana aku biasanya mendapatkan kebahagiaan, tapi kali ini aku mendapatkan sesuatu yang membuat aku harus tetap mensyukurinya. Aku tidak menyebutnya ini merupakan kesusahan tapi aku menyebutnya pembelajaran. Ya.. bulan Desember 2018 aku banyak mendapatkan pembelajaran. Terutama pembelajaran agar terus berhusnudzon kepada Allah SWT. Bulan Desember, aku kembali fokus untuk mencari judul lagi dan lagi. Kali ini aku harus menyetorkan judul beserta jurnal internasionalnya. Memang di part 2 aku menjelaskan bahwasannya aku sangat down pada saat itu. Ya, pada saat itu saj